program funcDanproc_dan_PesanLokasiArray ;
uses wincrt;
var maju :longint ;
var nama :string;
var angka, angka2, angka3: longint;

var pertdk :array [1..5] of longint;
var i:longint;
var aha: byte;

procedure garis;
begin
writeln (‘!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!’);
end;

procedure garis2;
begin
writeln (‘++++++++++++++++++++++++++++++’);
end;

procedure apaaja(var a:longint);

function hasil (var a:longint) : longint ;
begin
hasil :=angka*a*a+angka2*a+angka3;
end;

begin
for i :=1 to 5 do
begin
write (‘Masukkan nilai x nya untuk X’,i,’ = ‘);
readln (pertdk[i]);

end;

writeln;
garis;
write (‘Maka nilai x yang memenuhi pertidaksamaan di atas adalah nilai x yang ke- : ‘);
readln (aha) ;
writeln (‘urutan ke-‘,aha,’ adalah ‘,pertdk[aha]);
write (‘Dan nilai x yang kamu pilih adalah : ‘);
readln (a);
writeln (‘Maka untuk x = ‘,a, ‘ hasilnya substitusinya adalah : ‘,hasil(maju));
readln ;
writeln (‘Kalau hasilnya <0 maka x tersebut memenuhi pertidaksamaan’);
writeln (‘Tapi kalau hasilnya >0 maka x tersebut tidak memenuhi’);
garis ;
writeln (‘HHHHHHHHHHHHHHHHHHH’);
writeln (‘Begitulah kira-kira’);
writeln (‘HHHHHHHHHHHHHHHHHHH’);

end;
begin
garis2 ;
writeln (‘Program Pertidaksamaan Kuadrat’);
garis2 ;
writeln (‘Masukkan Pertidaksamaan yang Anda Mau : ‘);
write (‘Angka Pertama : ‘);
readln (angka);
write (‘Angka Kedua   : ‘);
readln (angka2);
write (‘Angka Ketiga  : ‘);
readln (angka3);

if (angka2=angka2) or (angka3=angka3) then
begin
writeln (‘Pertidaksamaan yang anda buat adalah : (‘,angka,’)x^2+(‘,angka2,’)x+(‘,angka3,’)<0′);
end;
readln (nama);
apaaja (maju);
end.

 

untuk menjalankan program ini download di sini