tugas ke-1

uses winCrt;
var angka1,angka2,angka3:integer;

begin
writeln (‘Assalamualaikum’);
writeln (‘ welcome to’ );
writeln ( ‘fungsi kuadrat’ );
writeln ( ‘ax^2 + bx + c’ );
writeln ( ‘ masukan a = ‘ );
readln (angka1);

writeln ( ‘ masukan b = ‘ );
readln (angka2);
writeln ( ‘ masukan c = ‘ );
readln (angka3);
write ( angka1);
write ( ‘x^2 +’ );
write ( angka2 );
write ( ‘x +’ );
writeln (angka3);

writeln ( ‘materi’ );
writeln ( ‘Pada umumnya grafik suatu fungsi kuadrat y = ax² + bx + c akan’ );
writeln ( ‘tertentu   jika diketahui   3 titik yang dilaluinya.   Hal khusus jika melalui titik’ );
writeln ( ‘puncak,   cukup diketahui melalui   2 titik   saja.’ );
writeln ( ‘1)Tiga titik sembarang (x1,y1) ; (x2,y2) dan   (x3,y3) => y = ax² + bx + c’ );
writeln ( ‘2) Titik potong dengan sumbu x (x1,0) ; (x2,0) serta sebuah titik sembarang (x3,y3)’ );
writeln ( ‘=> y = a (x – x1) (x – X2)’ );
writeln ( ‘3) Titik Puncak (xp, yp) dan sebuah titik sembarang (X2,Y2)’ );
writeln ( ‘=> Y = a   (x – xp)²   + yp’ );
writeln ( ‘ket’ );
writeln ( ‘Dengan   mensubstitusi titik-titik yang dilalui   dan   menyelesaikan’ );
writeln ( ‘persamaannya   maka nilai a,   b   dan c yang dibutuhkan dapat dicari’ );
writeln ( ‘sehingga fungsi kuadrat yang dimaksud dapat ditentukan.’ );

end.

tugas ke-2

program casepilih;
Uses wincrt;
var pilih: char;

procedure definisifungsikuadrat;

begin

clrscr;
writeln (‘definisi fungsi kuadrat’);

writeln (‘Fungsi atau pemetaan f dari himpunan A ke himpunan B adalah suatu aturan’);

writeln (‘yang memasangkan setiap anggota A ke tepat satu anggota B’);

end;

procedure conclusion;

begin

clrscr;
writeln (‘materi’);
readln;
writeln ( ‘Pada umumnya grafik suatu fungsi kuadrat y = ax² + bx + c akan’ );
writeln ( ‘tertentu   jika diketahui   3 titik yang dilaluinya.   Hal khusus jika melalui titik’ );
writeln ( ‘puncak,   cukup diketahui melalui   2 titik   saja.’ );
writeln ( ‘1)Tiga titik sembarang (x1,y1) ; (x2,y2) dan   (x3,y3) => y = ax² + bx + c’ );
writeln ( ‘2) Titik potong dengan sumbu x (x1,0) ; (x2,0) serta sebuah titik sembarang (x3,y3)’ );
writeln ( ‘=> y = a (x – x1) (x – X2)’ );
writeln ( ‘3) Titik Puncak (xp, yp) dan sebuah titik sembarang (X2,Y2)’ );
writeln ( ‘=> Y = a   (x – xp)²   + yp’ );
writeln ( ‘ket’ );
writeln ( ‘Dengan   mensubstitusi titik-titik yang dilalui   dan   menyelesaikan’ );
writeln ( ‘persamaannya   maka nilai a,   b   dan c yang dibutuhkan dapat dicari’ );
writeln ( ‘sehingga fungsi kuadrat yang dimaksud dapat ditentukan.’ );

end;

procedure ulangloop;

begin

begin
writeln (‘fungsi kuadrat’);
write (‘pilih diantara : (a) (b) : ‘);
readln (pilih);
case pilih of
‘a’: definisifungsikuadrat;
‘b’: conclusion;
‘c’: ulangloop;

else
writeln (‘salah boy’);
end;

Tugas ke-3

program casepilih;
Uses wincrt;
var pilih, tanya: char;

procedure pernyataanfungsi;

begin

clrscr;
writeln (‘Fungsi atau pemetaan f dari himpunan A ke himpunan B adalah suatu aturan’);

writeln (‘yang memasangkan setiap anggota A ke tepat satu anggota B’);

end;

procedure conclusion;

begin

clrscr;
readln;
writeln ( ‘Pada umumnya grafik suatu fungsi kuadrat y = ax² + bx + c akan’ );
writeln ( ‘tertentu   jika diketahui   3 titik yang dilaluinya.   Hal khusus jika melalui titik’ );
writeln ( ‘puncak,   cukup diketahui melalui   2 titik   saja.’ );
writeln ( ‘1)Tiga titik sembarang (x1,y1) ; (x2,y2) dan   (x3,y3) => y = ax² + bx + c’ );
writeln ( ‘2) Titik potong dengan sumbu x (x1,0) ; (x2,0) serta sebuah titik sembarang (x3,y3)’ );
writeln ( ‘=> y = a (x – x1) (x – X2)’ );
writeln ( ‘3) Titik Puncak (xp, yp) dan sebuah titik sembarang (X2,Y2)’ );
writeln ( ‘=> Y = a   (x – xp)²   + yp’ );
writeln ( ‘ket’ );
writeln ( ‘Dengan   mensubstitusi titik-titik yang dilalui   dan   menyelesaikan’ );
writeln ( ‘persamaannya   maka nilai a,   b   dan c yang dibutuhkan dapat dicari’ );
writeln ( ‘sehingga fungsi kuadrat yang dimaksud dapat ditentukan.’ );

end;

begin
repeat
clrscr;

writeln (‘ pemograman fungsi kuadrat’);
write (‘pilih diantara : (1) (2) : ‘);
readln (pilih);
case pilih of
‘1’: pernyataanfungsi;
‘2’: conclusion;

else
writeln (‘salah boy’);
end;

writeln (‘Masih mau lanjut????’);
writeln (‘tekan y/t :…’);
readln (tanya);

until tanya=’t’;
clrscr;

writeln (‘Terima Kasih Telah Mencoba Di Program Saya ….’);

writeln (‘Sampai jumpa!!!’);
readln ;
writeln (‘Pos kritik dan Saran: …’);
writeln (‘idoens@rocketmail.com|’);

end.